Peluang Bisnis Online 7



Setelah kita uraikan sebelumnya 7 Tahapan Membangun Bisnis Online 7 berupa MENGATUR KEUANGAN DAN WAKTU KERJA sekarang  kita akan bahas  7 Tahapan Membangun Bisnis Online 8 sebagai pelengkap Peluang Bisnis Online dengan 7 Tahapan yang sudah diuraikan sebelumnya yaitu :

8. BIAYA MINIMAL YANG DIBUTUHKAN
Yang namanya bisnis pasti perlu modal. Begitu juga dengan bisnis online. Namun anda yg bermodal cekak gak perlu khawatir.  Modal yg dibutuhkan untuk bisnis online sangat-sangat jauh lebih kecil dibanding modal bisnis offline.  Modal utama yg diperlukan adalah blog, website, domain, dan hosting (Sebenarnya modal ini juga bisa gratis jika anda pintar mencari di internet).
Website bisa anda buat sendiri jika anda punya keahlian tentang itu. Jika tidak, anda perlu panduan bagaimana cara membuat website bagi pemula.
Membeli buku panduan buat website paling harganya gak jauh dari Rp. 100.000,- an (seperti anda beli panduan di www.rahasiawebsitepemula.com ini). Dan kebanyakan panduan website tersebut bisa anda jual ulang (affiliate/reseller) sehingga anda berpeluang dapat komisi 50% (saya kasih komisi 60% di RWP).
Nama domain perlu disewa karena setiap website tidak boleh sama namanya di dunia ini. Sewa nama domain paling harganya juga berkisar Rp. 100.000,-an per tahun.
Sewa Hosting harganya bervariasi. Tergantung kapasitas file website anda dan seberapa banyak pengunjung anda kelak. Gambarannya, Kalo pengunjung toko offline kita banyak dan barang yg dijual semakin banyak, maka anda butuh ruang yg lebih luas agar bisa melayani pelanggan lebih maksimal.  Begitu juga website anda. Jika file anda banyak dan pengunjung ramai, maka anda butuh sewa space hosting yg memadai untuk melayani pengunjung.  Untuk pemula, anda bisa coba sewa hosting yang harganya berkisar Rp. 200.000,- an per tahun. Bahkan hosting pun bisa Anda dapatkan secara gratis jika mengikuti panduan Ebook bonus ke-9 tentang List building Pemula karangan Pak Asnawi.
Namun jika dana anda cukup, menurut pengalaman saya, lebih baik beli space hosting yg besar sekaligus untuk mengantisipasi pengunjung yg ramai.  Harganya sekitar Rp. 400.000,- per tahun.  Jika target pasar anda orang Indonesia, maka saran saya sewalah hosting yg pusat servernya di Indonesia. Jika target pasar anda Internasional, maka sewalah hosting yg pusat servernya di Amerika. Biasanya perusahaan hosting menyediakan 2 macam server terebut.
Kalo ditotal, Biaya awal minimal yg anda butuhkan agar bisa berbisnis online adalah Rp. 300.000,-.
Murah sekali bukan? karena modal tersebut anda butuhkan hanya setahun sekali (tidak termasuk panduan website-karena hanya sekali bayar).
Coba anda hitung, Jika setahun anda butuh modal hanya Rp. 300.000,- (setelah dikurangi panduan website), maka per bulan anda hanya perlu modal Rp. 25.000,-. Adakah bisnis offline dg modal semurah ini???
Jika nanti website anda sudah jadi, maka anda tinggal pilih mau promosi gratis atau berbayar. Jadi modal yg anda investasikan per bulan sangat-sangatlah kecil termasuk dengan adanya promosi sekalipun.
Sedangkan peluang penghasilan anda dari bisnis online sangatlah tidak terbatas....! Ya, Berapa bayangan penghasilan yang anda harapkan dari bisnis online?? 1 juta, 3 juta, 5 juta, 10 juta, atau lebih??  Tinggal anda rencanakan saja dari sekarang.  Tidakkah anda tahu ada banyak orang Indonesia yg kaya dan sukses usahanya karena kekuatan bisnis online?
Gimana, apakah pikiran anda sudah mulai terbuka sekarang???  Segera Action….
!!!!